Kamis, 21 Agustus 2014

Keindahan Bawah Laut Raja Ampat

Indonesia memang merupakan negara yang amat sangat kaya. Kekayaan alamnya baik di darat maupun yang ada di bawah laut tidak diragukan lagi di kancah luar negeri. Indonesia juga memiliki keindahan alam bawah laut yang amat luar biasa. Wilayahnya yang terdiri dari banyak pulau memungkinkan Indonesia memiliki tempat-tempat keindahan alam bawah laut salah satunya di Raja Ampat. Raja Ampat terletak di kepulauan Papua. Raja Ampat memiliki ribuan jenis ikan yang sangat bervariasi. Selain itu Raja Ampat juga mempunyai beragam batu karang yang sangat indah.


Nama Raja Ampat diberikan oleh penduduk setempat untuk 4 pulau besar yang terletak di bagian barat kepala burung pulau papua. 4 pulau besar tersebut diantaranya Waigeo, Salawati, Batanta dan Misool.  Keindahan alam bawah lautnya ini menjadikan Raja Ampat kedalam 1 dari 10 perairan terbaik di dunia untuk tempat diving. Hal tersebut dikarenakan Pulau Raja Ampat mempunyai lebih dari 540 jenis karang keras. Sehingga menjadikan 75% karang di seluruh dunia berada di alam bawah laut raja ampat. Selain itu, terdapat pula 1511 spesies ikan dan 700 jenis moluska yang menjadi penghuni alam bawah laut di Raja Ampat.


Siapa pun yang pernah menyelam di perairan Raja Ampat pasti tahu keindahan seperti apa yang ada di bawah laut Raja Ampat. Perlu diketahui bahwa di bawah laut Raja Ampat terdapat dinding bawah laut yang berbentuk vertikal dengan arus laut yang cukup terasa.
Nah sobat sekarang sudah tahu bukan keindahan bawah laut Raja Ampat? Tugas kita sekarang adalah untuk tetap merawat serta menjaga dan melestarikan keindahan bawah laut Raja Ampat :).


0 komentar:

Posting Komentar