Kamis, 21 Agustus 2014

RAGAM BUDAYA INDONESI


Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak keragaman budayanya. Keragaman budaya tersebut terbagi menjadi beberapa macam. Contohnya keragaman budaya  dalam hal tarian adatnya, rumah tradionalnya, upacara-upacara adat tertentu, dsb. Keragaman budaya tersebut tersebar di seluruh wilayah Indonesia yaitu dari Sabang sampai Merauke.


Ragam Budaya Indonesia ini memiliki ciri yang sangat khas dibanding dengan ragam budaya yang ada di luar dari Negara Indonesia, dan mempunyai daya ketertarikan tersendiri bagi para tourist yang berkunjung ke Indonesia.

Banyak dari Ragam Budaya Indonesia yang mulai dilupakan atau ditinggalkan sedikit demi sedikit oleh penduduk pribuminya. Tetapi masih banyak pula yang tetap mempertahankan keragaman budaya yang ada.

Nah kawan, keragaman budaya yang ada di Indonesia ini merupakan salah satu aset yang sangat berharga bagi bangsa Indonesia ini. Ragam Budaya Indonesia ini juga merupakan hal yang membuat negara Indonesia ini berbeda dengan negara-negara yang lain. So, tugas kita sekarang adalah untuk tetap mempertahankan dan melestarikan ragam budaya yang ada di negeri tercinta kita ini, Negara Republik Kesatuan Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar